Published Juni 11, 2009 by with 0 comment

Antri di Toilet

Toilet umumAntrilah di loket untuk beli tiket awas ada copet demikianlah syair yang dilantungkan oleh grup musik "p-project" dalam sebuah lagunya. namun kali ini bukan antri di loket melainkan pada sebuat toilet umum sekolah, hehehehe.... bebarapa hari terakhir saya punya kegiatan baru akibat efek dari hasil rapat para dewan guru SMA Negeri 1 sape. dimana saya di tunjuk menjadi salah satu panitia ujian umum semester genap untuk kelas X dan XI atau kelas 1 dan 2 karena memang kelas tiga sudah tak ada lagi (telah Ujian Nasional) beberapa bulan lalu. Dengan adanya kesibukan baru ini.... saya menjadi sering bolak balik dari kantor TU dan ruang guru. tentu saja sangat berbeda dengan kegiatan sebelum menjadi panitia Ujian semester ini.

Kalau dulu saya sangat jarang keluar ruangan bila telah datang ke sekolah. biasanya saya langsung masuk ruangan komputer di ruang guru hingga pulang nantinya. beberapa hari ini saya mulai perhatikan prilaku para siswi-siswi ketika tiba jam pelajaran ke 4 atau sekitar jam 09-10. apa yang mereka lakukan? apakah mereka pada tiduran di kelas? ataukah mereka pada pulang? ataukah mereka pada teriak2... tentu saja tidak, sebab mereka ini adalah siswa-siswi yang mau belajar, siswa-siswi yang terpilih, atau singkatnya SMA negeri 1 merupakan sekolah yang menjadi favorit bagi mereka yang mau melanjutkan ke tingkat SMA di sape kab. Bima
dari Ruang TU ke Ruang guru akan dilewati beberapa kelas dan di samping kelas terdapat sebuat toilet umum untuk siswa, namun kadang juga gurupun numpang disana mungkin saya termasuk didalamnya hehehe. apa yang beda disana? beberapa hari terakhir saya melihat siswi-siswi pada ngumpul depan toilet (ko' meraka bisa betah ya....) tidak kurang dari 8 orang dalam jam padat seperti saya sebutkan tadi diatas.
yang menjadi pertanyaan buat saya sekarang adalah...
1. apakah pada jam puncak tersebut seusia mereka harus stor?
2. kenapa jumlah mereka cukup besar melakukan penyetoran dalam waktu yang sama?
3. ada apa dibalik ini saya berpikir?

0 comments:

Posting Komentar

Silakan titip komentar anda..