Published Mei 12, 2012 by with 4 comments

Blog Vs Poker

bermain poker di warnet
Petang tadi (Malam Minggu, 12/05/2012), saya jalan-jalan ke salah satu kampus di Makassar, lalu menuju pondokan mahasiswa (bukan asrama mahasiswa). Menelusuri stapak demi stapak, dijumpai warnet (warung internet) di sana. Saya melirih ke dalam warnet tersebut dan perhatikan apa yang diakses oleh users (pengguna-pengguna). Oh ternyata, mereka asyik main poker (aplikasi Facebook.com). Penasaran, melihat mereka asyik bermain game poker tersebut saya terpanggil mengamatinya. Tak disangka ternyata didalam warnet ada orang yang saya kenal. terjadilah ngobrol sambil tanya apa kegiatan, di mana tinggal sekarang dan banyak hal.
Sementara itu, tiba-tiba seorang user selesai main. Melihat kekosongan itu, saya ambil alih dan mulai browsing. Seperti biasa, langsung googling mencari bahan makalah untuk kuliah besok, sambilan buka tab baru dan buka blogger.com.
Setelah masuk blogger.com, teman ini mulai mendekat sambil mengamati dengan seksama apa yang saya lakukan dengan blog ini. Mungkin karena sudah telampau penasaran akhirnya dia angkat bicara dan bertanya. Apa yang kamu bikin itu? untuk apa itu? menghasilkan apa?. Sekali bertanya, tak tanggung-tanggung langsung mengena dan tepat sasaran. Jangan-jangan beliau ini, baru belajar filsafat sebelum ke warnet. :D
wow... wow...wow... inilah keherenan yang terungkap dalam benak. "kirain semua mahasiswa sudah kenal dengan blog?". Rupanya keseharian mereka hanya poker, poker dan poker. Jadi, wajar kalau materi blog ini mereka tak begitu mengerti. Aneh - saja bagi mereka, ketika tiba-tiba ditengah mereka ada yang buka blogger, ini merupakan pemandangan baru. Menjawab pertanyaan ketiga dari teman tadi, "menghasilkan apa?". Ngeblog itu tergantung yang punya blog, entah sekedar hobi, entah pembelajaran sebagai penulis, entah mencari dollar atau rupiah, ataukah sebagai perkenalan hal-hal yang mau dikenalkan dan banyak hal yang dapat dilakukan dalam ngeblog. tak sedikit orang ngeblog karena ingin beramal dengan membagi informasi, tulisannya sehingga orang terbantu. dan tak sedikit web master atau master-master web bermula dari seorang blogger. Nah, sekarang saya bertanya. Poker menghasilkan apa?. Bantu saya mendapatkan jawabannya, tulis pada kotak komentar di bawah.

4 komentar:

  1. jawaban:
    Mungkin dengan main poker bisa mendapatkan tambahan biaya kuliah pa.
    krn ku dengar-dengar, katanya cipsnya dapat dijual sesama pemain poker.
    tapi saya ga tau persisnya. tunggu tambahan jawaban dari yang lain pa.

    BalasHapus
  2. Wah kalau berbicara kedua hal ini saya ahlinya pak! Soalnya saya suka menggeluti kedua macam kegiatan tersebut.
    Sebenarnya orientasi saya sbg seorang blogger dan penggemar poker hanyalah semata-mata mendapatkan profit(keuntungan).
    Lewat aktivitas blogging saya bisa mendapatkan dollar( katanya)..
    tapi kalau lewat poker, semua kenyataan bisa diraih asal laten saja.
    jadi realitasnya, blogging (akan) menghasilkan uang berupa dollar, rupiah..
    dan poker (pasti) mengasilkan credits yg dapat ditukarkan dngan dollar.

    Saya sich tidak memprioritaskan salah satunya.

    oh ya kunjngi blog saya pak :
    http://baladasikerdil.blogspot.com/

    BalasHapus

Silakan titip komentar anda..