10 Mei, 2012

SNMPTN (SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI)

SNMPTN - Tahun 2012 telah dibuka dengan resmi hari ini, maaf, ini adalah bukan laman atau situs resmi SNMTPN. Lalu kenapa mesti posting masalah ini? Saya cuman mau ingatkan pada adik-adik yang hendak mendaftar sebaiknya baca dulu dengan teliti langkah-langkah pendaftarannya, agar anda tidak rugi dan menyesal. Pendaftaran secara online adalah bahagian dari seleksi ini, karena anda dituntut agar mengerti dengan teknogi (Internet) ini. Oleh karena itu, sebelum terlalu jauh anda mengklik-klik link yang ada pada  SNMTPN sana, sebaiknya baca tips berikut:
  • Pembayaran, sebelum anda melakukan langkah-langkah pada pendaftaran, terlebih dahulu anda harus memiliki PIN dan KAP. Bagaimana mendapatkannya? Siapkan duit anda 500 rb. (hitung kotornya). Berangkat ke Bank Mandiri atau boleh melalui Mandiri Internet. atau lebih jelasnya dan baca baik-baik disini. oh ya.... ingat, jangan sampai "pin" dan "kap" dari Mandiri itu diketahui orang lain.
  • Pendaftaran, tahap ini juga sangat penting, disini identitas, tempat ujian dan lain-lainnya akan tercetak sesuai apa yang anda sudah ketik dan klik-kan. jadi jangan asal diisi, pastikan sesuai data riil anda. Maka dari itu, sebaiknya download tutorial Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri, ini sangat membantu, dan download sesuai kelompok ujian anda saja, agar menghemat waktu dan bandwith.
  • Komentar, ini juga tak kalah pentingnya, kalau anda merasa terbantu, tersesat, atapun teraniaya dengan tips diatas titipkan ungkapan anda melalui komentar dibawah. salam 
Akhir tulisan, saya tutup dengan do'a : Sukses buat-mu kawan... amin.
Reactions:

2 comments:

Posting Komentar

Silahkan titip komentar anda..