19 Agustus, 2012

Lomba Takbiran 1433 H Sape

Sape - Bima. Sudah menjadi tradisi Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Sape setiap tahun mengadakan lomba takbir dalam rangka menyambut Hari raya Idul fitri, seperti pada tahun sebelumnya malam takbiran jelang Idul Fitri 1433 H juga dimeriahkan dengan lomba takbir yang diikuti oleh lebih kurang 30 peserta yang terbagi menjadi 2 kategori yaitu pelajar dan remaja masjid Sabtu (18/8) malam.

Setelah melalui penilaian tim juri lomba, akhirnya Remaja Masjid Al-Muhajiri desa Oi Maci (desa termuda) dinobatkan sebagai juara pertama
“Juara 1 hingga 3 masing masing kategori mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan,”

Camat saat memberikan sambutan pada lomba takbir meminta kepada seluruh warga untuk mengumandangkan takbir bersama agar perayaan hari raya Idul Fitri lebih terasa syiarnya. “Tidak hanya peserta lomba saja yang menumandangkan takbir namun semua masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri kami minta untuk ikut mengumandangkan takbir,”

Camat dan Ketua PHBI (H. Nasaruddin Abidin, S.Pd) juga meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati saat merayakan hari kemenangan dengan mengikuti takbiran, terutama yang menggunakan kendaraan. “berhati-hatilah taati perintah petugas kepolisian yang malam mini sibuk mengatur lalu lintas dalam rangka mengamankan malam takbir.

Desa OI maci 2 (juara I predikat kreativitas)
SMPN 1
Tabe Anaraka (wajan Neraka) Naru Barat