24 Agustus, 2014

Formasi CPNS 2014

Gembar gembor penerimaan CPNS sudah semakin ramai, mulai dari terbukanya formasi, lembaga apa saja, berapa kuota dan banyak isu-isu aneh yang bermunculan.

Dari sekian banyak isu itu, salah satu yang menarik bagi saya adalah adanya ke-khawatiran calon pelamar dengan digunakan sistem CAT (Computer Assisted Test), dan harus memiliki e-mail. Entahlah... apa gerangan yang menjadikan mereka begitu khawatir, mungkin karena mereka Gaptek atau memang tak punya fasilitas untuk Online. tak tau-lah.

Pada kesempatan ini, saya sekedar ingatkan pada anda, bahwa jangan mudah percaya terhadap sumber informasi yang tak jelas, terutama pada media jejaring sosial (FaceBook dan Twitter). Kalaupun teman anda menuliskan status tentang formasi, maka anda harus mengecek kembali pada sumber terpercaya yaitu situs resmi menpan : panselnas.menpan.go.id

Beberapa hari lalu, pada status seorang bidan honor di salah satu puskesmas kecamatan "()", menjelaskan dengan percaya dirinya bahwa formasi pada lembaga A begini dan begitu, setelah saya cek pada situs menpan ternyata masih dalam proses. Olehnya itu, untuk ngecek apakah sudah terbuka atau belum silahkan klik link berikut dan cari lembaga/instansi yang anda hendak lamar:

https://panselnas.menpan.go.id/index.php/status-data

Catatan:
Bila formasi pada Pemerintah daerah atau lembaga telah terbuka silahkan daftar secara online dan baca pentunjuk serta alur pendaftarannya dengan cermat dan teliti.
Kemudian, Penerimaan CPNS Tahun 2014 tidak dipungut biaya mulai dari pendaftaran s/d pengumuman hasil kelulusan

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan titip komentar anda..